Minggu, 18 Mei 2014

SMP NEGERI 1 KAMAL

Unggul Dalam Prestasi Berlandaskan IMTAQ


SMP Negeri 1 Kamal yang terletak di Jl. Banyuajuh No.5 Kamal adalah merupakan lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Nasional dan berdiri pada tahun 1967. SMP Negeri 1 Kamal ini berdiri di atas tanah seluas 15.563 m2.
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri  1 Kamal – Bangkalan, Propinsi  Jawa  Timur  adalah  sekolah  negeri  favorit  di  kecamatan  Kamal. Meskipun  sekolah  ini  berada  di  luar  kecamatan  kota,  kira-kira  17 kilometer dari kota kabupaten Bangkalan, namun prestasi sekolah tersebut mampu bersaing dengan sekolah kota. Berderet prestasi di bidang akademis dan non-akademis diraih oleh siswa-siswi sekolah ini.
Secara  demografis,  orangtua  siswa  bermata  pencaharian  sangat heterogen,  mulai dari  pegawai  pemerintahan  (PNS),  pegawai  swasta  hingga pegawai  sektor  informal,  hal  ini  dikarenakan  kecamatan  Kamal,  adalah kecamatan  yang  paling  dekat  dengan  Surabaya,  sebagai  pusat perekonomian propinsi  Jawa Timur.
Kepedulian  orang  tua  siswa  terhadap  eksistensi  sekolah  cukup tinggi.  Pada  umumnya  orang  tua  siswa  sangat  memahami  bahwa  dalam rangka

pengembangan  sekolah  perlu  kontribusi  dan  kerjasama  yang optimal dari komite sekolah, khususnya orang tua siswa.
Sebagai sekolah tertua di kecamatan Kamal, dan dianggap sekolah favorit  oleh  sebagian  besar  masyarakat  Kamal,  membuat  sebagian  besar lulusan Sekolah Dasar di kecamatan Kamal berlomba-lomba untuk masuk ke  sekolah  ini.  Hal  ini  cukup  menguntungkan  bagi  sekolah  ini  untuk memilih siswa masukan (input) yang berkualitas baik. Dan dengan modal ini,  sekolah  tersebut  lebih  mudah  mempertahankan  kualitas  sekolah  dari masa  ke  masa.  Dengan  didukung  oleh  guru  dan  kepala  sekolah  yang profesional,  sekolah  yang  memiliki  visi  unggul  dalam  prestasi  serta beriman dan bertaqwa bertekat untuk selalu yang terdepan dalam kualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar